Akui Salah, Aulia Rachman Terancam Dicopot dari Ketua Komisi II DPRD Medan

oleh -778 views
Surat Pemanggilan Aulia Rachman dari BKD DPRD Medan

MEDAN – Akhirnya Ketua Komisi II DPRD Medan Aulia Rachman diporiksa Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Medan, Senin (4/5/2020) di ruang BKD Medan.

Ketua BKD DPRD Medan Robi Barus mengatakan Aulia Rachman diperiksa selama 30 menit dan dalam pemeriksaan Aulia mengakui salah karena mengeluarkan surat yang berkop surat Komisi II.

” Aulia kooperatif, dalam pemeriksaan itu Aulia mengaku salah . Aulia mengaku sangat empati dengan nasib warga yang terdampak Covid-19, hanya caranya saja yang salah,” kata Robi.

Dijelaskan Robi apa yang dilakukan oleh Aulia merupakan pelanggaran Tata Tertib (Tatib) dan ancamannya adalah pencopotan sebagai Ketua Komisi II.

Sebelumnya Aulia Rachman mencatut nama Komisi II dengan cara mambawa kop surat Komisi II DPRD Medan untuk meminta bantuan ke PT Sun Kado untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam surat permohonan itu Aulia ada menyebutkan kata-kata Chaos dan menandatangani surat dengan menggunakan stempel Partai Gerindra.

Akibat pencatutan itu, Aulia Rahman dilaporkan oleh Ketua Badko HMI Sumut Muhammad Alwi Hasbi Silalahi ke BKD DPRD Medan dan Polda Sumut.cr-03