Aksi Kapolsek Kota Kisaran Makan Bersama Tahanan

oleh -6 views

ASAHAN | Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar makan malam bersama sejumlah tahanan yang ada di Polsek Kota Kisaran.

Sembari mengenakan pakaian dinasnya, orang nomor satu di Polsek Kota Kisaran itu duduk bersama di lantai sel bersama sejumlah tahanan menikmati makan malam yang telah disiapkan.

Menurut Iptu Joy, apa yang dilakukannya itu adalah untuk memberikan nasehat-nasehat kepada para tahanan yang ada di Polsek Kota Kisaran.

“Mereka kan juga manusia, sama seperti kita yang juga sering khilaf. Kebetulan saat ini mereka melakukan pelanggaran, tindak pidana. Kenapa saya ajak makan bersama, di dalam sel, saya ingin mereka menyadari kesalahan-kesalahan mereka agar tidak lagi diperbuat,” kata Iptu Joy Senin (6/4/2021).

Dalam kegiatan kemarin Minggu (5/4/2021) malam itu, sembari makan bersama saya mengingatkan kepada para tahanan apabila sudah selesai menjalani masa hukuman agar berubah menjadi orang yang lebih baik, tambahnya.

Setidaknya ada sembilan orang tahanan yang mendekam di sel Polsek Kota Kisaran. Tampak dari kesembilan tahanan tersebut tergolong masih muda.

“Sehingga perlu kita kasih pencerahan. Kejahatan itu terjadi bukan karena hanya ada niat si pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Makanya kita harus juga memberikan nasihat-nasihat agar nantinya tidak mengulangi dan ke depan menjadi orang yang menjaga Kamtibmas,” pungkas Iptu Joy. (Diva Suwanda)