Akhirnya Gubsu Lantik Drg Ismail Lubis Jadi Kepala Dinas Kesehatan Sumut

oleh -418 views

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Ismail Lubis sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Jumat (10/9/2021). Hal utama yang diinginkan orang nomor satu di Sumut ini, Kepala Dinas Kesehatan harus bisa bekerja cepat, tepat dan benar.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.22/1697/2021 tanggal 9 September 2021. Selain itu, Ismail Lubis juga menandatangani Pakta Integritas dengan saksi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Cepat, tepat dan benar menjadi perhatian Edy Rahmayadi, karena di masa pandemi Covid-19 hal tersebut sangat dibutuhkan agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. Apalagi, penyebaran Covid-19 di Sumut masih cukup tinggi dengan rata-rata 485 kasus satu minggu terakhir (3-9 September).

“Kita butuh orang yang bisa bekerja cepat, tepat dan benar. Pada kondisi ini kita berlomba dengan waktu, tidak bisa kita bekerja seperti biasa,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan arahan kepada Ismail Lubis di Aula Tengku Rizal Nurdin.

Salah satu persoalan yang menjadi perhatian Edy Rahmayadi di bidang kesehatan Sumut adalah soal pendataan. Apalagi saat ini data sangat penting untuk menentukan status penyebaran Covid-19 suatu daerah serta menjadi acuan dalam mengambil kebijakan.