banner 728x250

AKBP Danu Pamungkas Totok Silaturahmi dengan PWI Langkat

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Waka Kompol Hendri Nupia beserta Kabag dan Kasat sejajaran Polres Langkat silaturahmi dengan para jurnalis yang tergabung dalam wadah PWI Langkat. (Foto/Ist)

LANGKAT | Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Waka Kompol Hendri Nupia beserta Kabag dan Kasat sejajaran Polres Langkat, melaksanakan giat silaturahmi dengan para jurnalis yang tergabung dalam wadah PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), berlangsung di cafe sobat, Senin (18/7/2022) siang.

Giat silaturahmi dihadiri oleh Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, beserta pengurus dan anggota. Pada sambutanya Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok berharap kiranya jalinan silaturahmi yang selama ini telah terbina dengan para wartawan khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI, tetap selalu dipertahankan dan sinergitas tetap ditingkatkan.

Berharap pemberitaan yang dipublish dapat ditayangkan secara arif dan sesuai kode etik jurnalistik serta isi dari pemberitaan diharapkan dapat membuat cerdas bagi pembaca.

Intinya polres Langkat mendukung penuh kegiatan pers dalam rangka mencerdaskan bangsa, dan sampaikan kritik dan saran yang sifatnya membangun jika memang harus dilakukan.

“Polres Langkat dalam hal ini selalu membuka pintu dalam menyampaikan informasi ke publik dan tidak ada membeda bedakan, mari kita saling bekerja sama dan sama sama bekerja sesuai fungsinya untuk membangun negara khususnya Kabupaten Langkat”, sebut Kapolres.

Sementara itu Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Langkat sejajaran, dan mengapresiasi kebijakan AKBP Danu Pamungkas Totok disela kesibukannya bertugas masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan wartawan yang tergabung di PWI.

Lebih lanjut Darwis memaparkan sekelumit tentang keberadaan PWI Langkat , di Amanakan yang tercatat ada 32 anggota yang tergabung di PWI dan hampir keseluruhannya sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan telah mengantongi sertifikat yang dikeluarkan oleh Dewan Pers.

Darwis juga menegaskan untuk memperoleh predikat sebagai anggota PWI maupun memperoleh sertifikat UKW tidak gampang dan tidak semua orang yang mengikuti dapat dinyatakan lulus.

Dan organisasi PWI khususnya PWI Langkat juga selalu membuka diri kepada setiap insan pers untuk bergabung dalam wadah tersebut, hanya saja dengan catatan khusus, harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan season tanya jawab antara wartawan dan pihak kepolisian.

Reporter : Susanto