banner 728x250
Aceh  

Aceh Selatan Raih Juara 1 Tingkat Provinsi Aceh

ACEH SELATAN I Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan Melalui Kepala Dinas DPMG Aceh Selatan Hj. Agustinur Menerima Piagam Penghargaan dan Plakat mewakili Provinsi Aceh dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Senin (28/03/2022).

Piagam Penghargaan ini adalah Penghargaan terhadap Kabupaten Aceh Selatan yang Menjadi Juara 1 Tingkat Provinsi pada Evaluasi Perkembangan Desa atau Lomba Desa yang di laksanakan PadaTahun 2021, adapun Desa yang memenangkan lomba tersebut adalah Gampong Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan.

Penyerahan Plakat tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Ibis Styles Sunter Jakarta Utara dalam Acara Sosialisasi Evaluasi Perkembangan Desa/Lomba Desa dan Kelurahan pada Tahun 2022, acara yang berlangsung pada (27-29/3/2022).

Dikesempatan tersebut Kepala Dinas DPMG Aceh Selatan Hj. Agustinur mengucapkan Terima kasih Atas Bantuan Semua Pihak Atas Prestasi ini, terutama Kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang telah Membimbing dan mendampingi hingga saat ini.

Teristimewa kepada Gampong Ujung Batee yang telah berusaha semaksimal mungkin sehingga mendapatkan predikat Gampong Terbaik di Tingkat Provinsi Aceh dan mendapat Penghargaan dari Kemendagri.

“Mari kita tingkatkan Kekompakan dan pertahankan supaya menjadi Desa Percontohan di Provinsi Aceh dan Regional Sumatera,” ujarnya.

Kabid IKP Dinas Komimfo dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan Rinaldi menyebutkan piagam penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas DPMG Kabupaten Aceh Selatan yang diserahkan Sekretaris Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Bapak Muhammad Rizal, SE, M. Si.

Sedangkan Plakat diserahkan langsung oleh Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Anggar Pramudiani Widyaningtyas, S. Sos., M. Si.

Adapun Peserta yang menghadiri acara ini ialah Peserta dari Provinsi, dari Kabupaten / kota dan Peserta Desa yang memenangkan Lomba Desa Tingkat Provinsi, sementara dari Provinsi Aceh di hadiri Oleh, Kepala Dinas, Kepala Bidang Kelembagaan dan Kemukiman serta dana Desa DPMG Kabupaten Aceh Selatan di dampingi Oleh Keuchik Gampong Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja.

Reporter : Yunardi