Aceh Selatan Dilanda Longsor dan Banjir

oleh -390 views
Longsor di lintasan Blang Pidie –Tapaktuan. ORBIT/Yunardi

Tapaktuan-ORBIT: Hujan lebat yang mengguyur Aceh Selatan sejak siang hingga sore, Jumat (12/10/2018) akibatkan terjadinya longsor dan banjir di sejumlah lintasan Jalan Tapaktuan Blang Pidie tepatnya di kawasan Kantor Mapolsek Samadua.

Banjir terjadi di beberapa titik. dI Trieng Mudoro Sawang dan lintasan jalan Negara-Tapaktuan-Blang Pidie.

Tak hanya itu, banjir juga sampai ke 10 Kilometer dari Tapaktuan arah timur dan juga di desa Trieng Mudoroe, Kecamatan Sawang. Akibat longsor dan banjir ini, para pengendera terpaksa harus ekstra berhati-hati, khususnya yang menuju Warkop Jamudin karena tepat berhadapan dengan kawasan gunung Air Dingin.

“Pengendara harus hati-hati, kalau tidak bisa kecelakaan. Apalagi, material longsor bukan hanya tanah, tapi juga batu dan batang kayu,” ujar Jamudin, pemilik warkop.

Sementara itu, banjir yang terjadi di wilayah Gampong Kasik Putih membawa material lumpur pasir berwarna kuning. Diduga material ini akibat pembangunan jalan menuju Poltas yang kurang matang.

Melihat banjir ini, Polsek Samadua turun untuk memberikan petunjuk kepada pengguna jalan agar tidak terjebak kedalam parit. On-13