Aceh Penikmat Hoaks Terbesar, Begini Penjelasan Bupati Abdya

oleh -88 views

ABDYA I Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH dalam sambutannya menyebutkan bahwa Aceh merupakan penikmat hoaks terbesar di Indonesia, dikarenakan banyak kontroversi yang tergiring dikalangan masyarakat terlebih kaitannya dengan politik dan isu vaksinasi yang saat ini merebak.

Dikatakannya, masyarakat Aceh khususnya banyak memperoleh informasi melalui mulut ke mulut tanpa ada dasar dan sumber yang jelas sehingga dengan mudah terpengaruh dan terprovokasi ke arah yang salah sehingga menimbulkan kerugian terbesar dan kebodohan yang berkelanjutan.

Menurut,Akmal,kurang nya pengetahuan dan ketelitian masyarakat dalam mengasumsikan sebuah berita itu bisa dikategorikan akibat kurang nya minat membaca dan prioritas bacaannya yang yang terkesan tidak bermanfaat.

“Pengetahuan seseorang itu sangat ditentukan oleh kualitas bacaan nya dan bisa menjadikan seseorang itu intelektual karna sering membaca,”kata Akmal Ibrahim SH pada kegiatan Kampanye membaca yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Kamis ( 11/11/2021) di Aula Cabdin Abdya.