623 Titik Parkir , Rertibusi Hanya Rp38 Miliar

oleh -23 views
Plh Kabid Parkir Dishub Medan Kesmedi Sianipar (foto/ist)

MEDAN| Kota Medan sebagai kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya ternyata memiliki 623 titik lokasi parkir yang dikelola oleh Dishub Kota Medan dengan target retribusi hanya Rp38 miliar untuk Tahun 2021.


” Di Medan kita memiliki 623 titik lokasi parkir dengan target rertribusi untuk Tahun 2021 Rp38 miliar,” kata Plh Kabid Parkir Dishub Kota Medan Kesmedi Sianipar Selasa (9/3/2021) di Lapangan Merdeka Medan.
Kres menjelaskan seluruh pengelola parkir diatasnamakan oleh pegawai Dishub Medan dengan dibekali Surat Perintah Tugas (SPT) setelah itu dari pegawai Dishub Medan baru diserahka ke pihak ketiga sebagai pengelola di lapangan.

” Sebelum diberikan SPT dilakukan survey dahulu untuk memberikan target pendapatan parkir dari lokasi yang dimaksud. Setelah survey dilakukan baru diterbitkan SPT,” kata Kesmedia Sianipar yang juga koordinator Parkir di Zona II.

Dijelaskan Kesmedi tanda pengenal juru parkir (jukir) tercatat resmi Dishub Medan karena dikeluarkan oleh Dishub Medan.” Jadi kalau ada tanda pengenal jukir yang mencurigakan segera dilaporkan termasuk setiap pembayaran parkir harus disertau dengan karcis resmi,” tegas Kesemedi Sianipar.

Parkir di Pelataran Ruko Komplek Tomang Elok

Mengenai parkir di pelataran Ruko Komplek Tomang Elok, Kres menegaskan yang mengelola itu Dishub Medan atas nama Juliaman Purba. ” Yang di Tomang Elok itu Dishub Medan yang kelola atas nama Juliaman Purba,” kata Kesmedi.

Ketika ditanya berapa perhari retribusinya Kres menegskan dirinya tidak mengetahui dengan alasan datanya ada di kantor. cr-03