4 Rumah Hangus, 2 Dirusak di Tanjung Pamah Karo

oleh -1.340 views
Empat unit rumah ludes terbakar, di Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo. ORBIT/Daniel Manik

Kabanjahe-ORBIT : Warga Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo, dikejutkan atas terbakarnya empat rumah, masing-masing milik Beteh Sembiring (65), Asren Sihombing (54), Mangantar Sihombing (50) dan Darma Sinaga (63), Rabu (18/4).

Sementara 2 rumah milik Reni br Sihaloho (58) dan Berita purba (65) terpaksa dirusak warga untuk mencegah melebarnya amukan api. Sejumlah saksi yang melihat kejadian itu mengatakan bahwa kobaran api terlihat dari rumah pengusaha toko ponsel (Beteh Sembiring).

Kepala Desa Tanjung Pamah Taman Firdaus Tarigan dikonfirmasi setelah kejadian membenarkan empat rumah semi permanen terbakar dan dua rumah sempat dibongkar warga. Namun menurutnya beruntung, karena dalam waktu beberapa menit satu unit mobil pemadam kebakaran telah meluncur dari Lau Baleng sehingga api cepat diatasi.

“Kalau tidak, mungkin kebakaran akan lebih meluas dan jumlah rumah yang terbakar akan semakin banyak”, katanya.

Sementara pantauan wartawan di lapangan, jalan Medan-Kuta Cane sempat macet total 1 jam, karena rumah yang belum tersentuh api, hampir seluruh harta benda di dalamnya berhasil dikeluarkan dan dikumpulkan di jalan raya.

Baca Juga: Apintel Kodim 0113/GL Ringkus 2 Kurir Sabu

Keadaan itu berhasil dikendalikan setelah Dan Ramil 09/LB Kapt Inf JE Sembiring beserta anggota dan personil Polsek Mardingding tiba di lokasi. Sementara petugas pemadam kebakaran bekerja cepat, dibantu warga bersama beberapa Kepala Desa Lau Solu, Berdikari Sembiring dan Kepala Desa Mardingding Rami Ginting, api dapat dipadamkan dalam hitungan jam.

Kapolsek Mardingding AKP Robinson Ginting Munthe SH yang dikonfirmasi terkait kebakaran empat rumah di Desa Tanjung Pamah dibenarkan. Menurutnya penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek, namun korban jiwa tidak ada dalam peristiwa itu. Od-Dam