3 M Rentan Tertular HIV/AIDS

oleh -109 views
Ketua KPAID Sumut Ikrimah hamidy Lubis (foto/ Arifin )

MEDAN| 3 M ternyata sangat rentan tertular HIV/AIDS . 3 M itu bukan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, melainkan Man, Mobile, Money. Man itu adalah Pria, Mobile itu yang aktivitasnya tinggi dan Money itu ada uang .” Jadi Pria yang mobilitasnya tinggi dan memiliki uang itu paling rentan terkena HIV/AIDS,” kata Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Sumut Ikrimah Hamidy ketika Ngobrol Bareng Orbit (Ngorbit) Selasa (6/7/2021) di Kantor KPAD Sumut Jalan Teladan Medan.

Dijelaskan Ikrimah, Pria yang memiliki mobilitas tinggi dan memiliki uang ini, umumnya tidak mampu menahan syhwatnya atau isitilah Medannya ‘terujung’ sehingga melampiaskan syahwatnya dengan penjaja seks yang tidak steril kesehatannya. ” Akhirnya pria itu menularkan HIV/AIDS itu kepada keluarganya di rumah khususnya istri yang berhubungan dengan dirinya,” kata Ikrimah.

Jadi kami menghimbau kepada pria-pria yang mobilitasnya tinggi dan memiliki uang banyak ini kata Ikrimah agar tetap setia kepada pasangannya yang sah yakni istri, atau istri-istri yang sah dinikahinya.