235 Siswa RA Gelar Manasik Haji

oleh -116 views

KISARAN| Manasik  Haji Siswa RA (Raudahtul Athfal) dua Kecamatan, Pulo Bandring dan  Kisaran Barat kabupaten Asahan Sabtu (16/10/2021)

Sebanyak 235 Siswa RA  dari 10 Ra yang di sertakan giat bersemangat mengikuti peragaan Manasik Haji di Lapang Masjid Agung H Acmad Bahkri kisaran Kegiatan yang diselenggarakan oleh KKG ( Kelompok Kerja Guru) dari dua kecamatan ini Kisaran Barat ,dan Pulo Bandring mengangkat tema “Melalui peragaan manasik haji bagi Anak RA kita tanamkan nilai-nilai Islami sejak dini untuk mewujudkan Anak Indonesia yang Berakhlaqul Karimah ”.

 
Meski udara pagi itu cukup panas, tetapi anak-anak dengan memakai pakaian ihrom bagi siswa laki-laki dan baju putih bagi siswa perempuan. Tampak antusias mengikuti semua tahapan ibadah haji,dengan mengikuti  protokol kesehatan covid 19.

Anak anak RA yang dibimbing dengan Umi uminya melakukan tawaf dengan mengelilingi Ka’bah, minum air zam-zam, sai atau berlari-lari kecil, melalui terowongan Mina dan melontar jumrah. Dalam pelaksanaan manasik haji tersebut, anak-anak dibimbing langsung oleh panitia dari KKG, yang bertindak sebagai mentor, dibantu oleh guru-guru RA dan yang ikut berpartispasi.

Dalam laporannya  Penyelenggara dari KKG Kepala Sekolah mengatakan bahwa peragaan manasik haji ini bertujuan untuk memperkenalkan rukun Islam yang kelima kepada para siswa, selain itu juga untuk lebih mengoptimalkan ilmu yang telah mereka dapat disekolah, “Anak-anak tidak hanya menghapal doa-doa tetapi agar dapat lebih memahami tahapan praktek ibadah haji”, yang sesuai dengan kurikulum pembelajaran RA.