2019, PAN Siap Duetkan Zulkifli Hasan dengan Prabowo

oleh -272 views
Zulkifli Hasan/Ist

Gerindra menyebut PAN menyodorkan nama sang ketum, Zulkifli Hasan, untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019. PAN membenarkan hal tersebut.

“Ya, PAN siap memasangkan bang Zul (Zulkifli Hasan, red) dengan Prabowo,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/4/2018).

Anggota DPR ini memastikan Zulkifli kerap berkomunikasi intens dengan Ketum Partai Gerindra itu. Namun Yandri belum menjawab saat ditanya apakah ada alternatif lain yang disodorkan PAN sebagai cawapres Prabowo selain Zulkifli.

“Sering,” tuturnya.

Soal nama Zulkifli yang disodorkan PAN untuk jadi wakil Prabowo diungkap oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno. Wagub DKI Jakarta itu juga menyebut PAN menyodorkan sejumlah nama lainnya.

“Pak Zulkifli Hasan yang diajukan (PAN), dan ada beberapa nama lagi,” kata Sandiaga di Halte JORR TransJakarta, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/4).

Baca juga: Zulkifli vs Aher, Siapa Dipilih Prabowo?

Sementara sekutu Gerindra lainnya, PKS telah menyodorkan nama elitenya untuk menjadi cawapres Prabowo. Adalah nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang disodorkan PKS.

“Kita persilakan teman-teman Gerindra untuk pertimbangkan dan kaji dengan survei mereka. Kalau menurut teman-teman Gerindra, dari PKS memang Kang Aher yang paling besar dukungan publiknya untuk kemenangan pilpres maka kemudian kita bicarakan lebih lanjut dengan Majelis Syuro PKS untuk diputuskan secara resmi oleh Majelis Syuro PKS dari 9 nama menjadi 1 nama,” kata Ketua DPP PKS Almuzammil Yusuf Kamis (19/4). Dtc