19 Kilo Sabu Asal Cina Diamankan Polres Aceh Timur

oleh -804 views
Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un (tengah) didampingi Kapolres AKBP Wahyu Kuncoro dan Komandan Kodim 0104/ Letkol Inf M Iqbal Lubis (kanan) memperlihatkan barang bukti sabu, Kamis (5/4). ORBIT/Ardi

Aceh Timur-ORBIT: Polres Aceh Timur mengamankan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 19 kilogram, Jumat (30/3/2018) pukul 22.00 WIB di Dusun Pantee, Desa Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk.

Kapolres Aceh Timur Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro saat konferensi pers di halaman Mapolres, Kamis (5/4/2018) mengungkapkan, Rabu (28/3/2018) di Desa Leuge, Kecamatan Peureulak, anggota opsnal Satres Narkoba juga berhasil melakukan penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO) yang juga merupakan residivis, M Nasir Bin Abdullah (32) warga Desa Leuge, Kecamatan Peureulak.

“Dari tersangka disita barang bukti berupa 187,52 gram sabu dan saat ini berkas perkara tersangka masih dalam proses penyidikan Satres Narkoba Polres Aceh Timur,” jelasnya.

Kapolres juga menyatakan, penggunaan narkotika saat ini tidak hanya di kalangan dewasa namun sudah menjangkau di kalangan pelajar. Hal tersebut terbukti berdasarkan data pengungkapan kasus yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Di antara beberapa kasus penyalahgunaan narkotika tersebut, yang perlu menjadi perhatian serius bagi adalah bagaimana upaya penanggulangan korban penyalahgunaan narkotika, khususnya pelajar.

 

Dalam kesempatan yang sama, aparat TNI Kompi D Lokop, Aceh Tmur mengamankan 100 ktg ganja kering dari dalam mobil Avanza BK 1831 ZP, Rabu (4/4)) pukul 17.00 WIB.

“Mobil itu akan melintas menuju arah Pereulak, yang ditiinggal pengemudinya di jalan lintas Gayo Lues Aceh Timur tepat nya di Desa Jering. Ganja serta sejumlah bukti diserahkan ke Polres Aceh Timur, Kamis (5/4),” jelas dia. On-Ard

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, Dan Brigif 25/Siwah, Kolonel Inf Asep Sukarna, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal, Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Guruh Tjahyono SIP serta undangan lainya.