104 Orang Pedagang Pasar Sei Sikambing Ikuti Vaksinasi

oleh -13 views

MEDAN| Program vaksinasi menjadi perhatian serius Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. Selang satu hari pelantikan, Sabtu (27/2/2021), Wali Kota langsung meninjau program vaksinasi yang dilakukan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Medan tersebut. Ada 4 titik lokasi vaksinasi yang dilakukan, salah satunya di Pasar Tradisionil Sei Sikambing.

Di tempat tersebut, vaksinasi diprioritaskan kepada para pedagang. Tercatat, ada 104 orang pedagang yang mengikuti vaksinasi. Sebelumnya, mereka telah didata lebih dulu oleh pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar dan Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Puskesmas Helvetia dan Puskesmas Darusallam.

Vaksinasi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelum menjalani vaksinasi, para pedagang lebih dulu melalui sejumlah tahapan. Begitu tiba di lokasi, petugas kesehatan langsung mengecek suhu tubuh pedagang dengan thermo gun. Setelah itu mendaftar ulang, kemudian petugas kesehatan memeriksa tensi darah serta melakukan skrining guna mengecek riwayat penyakit.