100 Hari Kepemimpinan Walikota Medan, Sampah Masih Menumpuk

oleh -54 views
Truck Sampah yang sudah 'uzur' membawa sampah (foto/ist)

1.Memerintahkan kepada camat untuk menyediakan bak tempat sampah di tengah pemukimam warga, yang dapat di tempatkan di masing masing rumah kepala lingkungan, sehingga sampah tidak dibuang sembarangan dan menumpuk di bahu jalan

2.Menambah petugas kebersihan khususnya bestari dan jam opersional pengangkutan sampah dan lebih lanjut menyesuaikan iuran retribusi sampah yang dikutip oleh petugas sebagaimana ketentuan yang telah di atur dalam Peraturan Daerah Kota Medan dan tidak lupa untuk memberikan kwitansi sebagai bukti pembayaran retribusi.

3.Melakukan perubahan terhadap anggaran pengelolaan sampah sehingga lebih proporsional pada Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DPK) serta lebih lanjut memaksimalkan penggunaan anggaran kebersihan yang telah disalurkan kepada masing-masing Kecamatan di Kota Medan.

4.Memerintahkan kepada Camat untuk memperbaiki system perekrutan petugas bestari, melati ataupun personil kebersihan kecamatan dan lebih lanjut melakukan pelatihan sehingga para petugas kebersihan memiliki pemahaman terhadap tupoksi dan visi untuk kota medan yang lebih bersih.

5.DPK agar melakukan penambahan dan peremajaan terhadap truck sampah yang mengangkut sampah sehingga dapat mengakomodir pengangkutan sampah yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Medan. (catatan SaHdar Untuk 100 Hari Kerja Bobby-Aulia)